Apa Tersebut Influencer Marketing Serta Keuntungannya Untuk Bisnis

apa itu influencer

Secara garis besar, influencer marketing ialah strategi penjualan yang memanfaatkan influencer untuk menyampaikan pesan pemasaran. Influencer sendiri adalah seseorang yang memiliki pengaruh terhadap orang lain. Pada umumnya mereka hadir dari kalangan artis, blogger, content inventor, atau seseorang yang dianggap populer untuk niche tertentu.

Jadi, ketika influencer berkolaborasi dengan bisnismu, perspektif baru mengenai brand jadi muncul. Brand menyukai influencer media sosial karena mereka dapat menciptakan tren serta mendorong follower mereka tuk membeli produk yang mereka promosikan. Influencer biasa bertambah berhati-hati dalam memilih produk yang akan mereka promosikan. Kalau mereka bisa menengok bagaimana produk atau jasa Anda bisa membantu fans mereka, maka mereka pasti mau bekerja sama oleh Anda. Mereka juga pasti bersedia untuk menggunakan merek mereka, pengetahuan, dan otoritas dalam mempromosikan produk Kamu ke follower mereka.

Influencer marketing sedang jadi strategi pemasaran yang popular di Indonesia. Strategi pemasaran ini banyak digunakan dikarenakan terbukti dapat meningkatkan brand name awareness serta menghasilkan bertambah banyak penjualan. Selain itu, strategi marketing ini pun dapat membantu sebuah perusahaan untuk meningkatkan brand consciousness, meningkatkan web traffic, dan menjangkau lebih banyak focus on audiens yang baru. Super influencer dapat didefinisikan menjadi orang yang memiliki jumlah fans lebih dari 1 juta. Mereka yang memiliki besarnya pengikut sebanyak ini bertambah sering dikenal sebagai seorang public figure. GALAMEDIA — Promosi sebuah produk oleh menggunakan influencer marketing makin populer belakangan ini.

apa itu influencer

Terlebih pula, mereka tidak akan pusing memikirkannya, karena postingan influencer terasa menarik bagi mereka. Audiens akan membacanya, mendiskusikannya dan ikut terlibat di dalam postingan tersebut. Ini jadi salah satu keuntungan tergede dari influencer marketing. Bisnis anda akan memiliki tingkat engagement lebih besar oleh konsumen karena influencer mikro cukup interaktif dengan followernya serta mau mencoba produk lebih dulu sebelum mempromosikannya.

Influencer marketing sendiri sudah terbukti sebagai salah satu macam marketing yang memiliki return upon investment tinggi. Di 1 tahun 2016, sebuah survey mengatakan bahwa bisnis mendapatkan $6. 50 untuk setiap $1 yang mereka keluarkan tuk influencer marketing.

Dengan menggunakan jasa influencer, maka anda punya hubungan yang lebih dekat oleh konsumen anda. Satu sesuatu yang harus anda ingat yaitu anda harus menentukan influencer yang tepat serta sesuai dengan target ocurrir produk anda. Influencer makro punya potensi yang sungguh-sungguh besar untuk mempromosikan produk ke lebih banyak orang. Menggunakan influencer makro dapat membuat brand bisnis kamu tampak ekslusif.

Awd pelaku bisnis berusaha tuk memanfaatkan mereka untuk memperoleh lebih banyak konsumen. Seringkali influencer yang mempromosikan produk tersebut merupakan idola pra konsumen.