Tips Sukses Mengelola Marketing Dengan Repeat Order Banyak

repeat order

Itulah salah satu hal yang membuat mereka memiliki pelanggan yang loyal. Juli lalu, Astra Motor Sumsel melalui jaringan dealer sepeda motor Honda juga terpilih sebagai Best Customer Care untuk perusahaan otomotif roda dua untuk kategori Service People of The Year 2017 dari Markplus. Penghargaan ini menjadi semangat sekaligus inspirasi bagi Astra Motor Sumsel untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia Honda. Muhammad Teguh, pelanggan asal Lorong Lebak, Ilir Timur 1 yang melakukan pembelian motor All New Honda CBR150R menjadi pelanggan yang beruntung mendapat pelayanan istimewa tersebut. Bukan hanya mendapatkan pelayanan khusus, Muhammad Teguh juga mendapat bingkisan Honda Genuine Accessories senilai Rp 1. 000. 000. Produk-produk yang disebutkan di atas memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan repeat order karena jumlahnya terbatas, sehingga ketika dikonsumsi, customer perlu mendapatkan produknya lagi. Jika customer menyukai produk Anda, mereka dapat melakukan repeat order berkali-kali.

Tak hanya pelanggan pertama yang harus diberikan servis secara spesial. Memiliki produk yang sangat laku terjual memang sangat menyenangkan, namun untuk menciptakan repeat order itu butuh proses. Repeat order adalah transaksi yang terjadi berulang kali yang dilakukan oleh pelanggan dalam membeli produk yang kamu jual. Dalam kata singkat, pelanggan mengharapkan beberapa hal berikut ini agar customer merasa puas dan repeat order. Bagi kamu sebagai pengecer, pastinya kamu ingin terus meningkatkan penjualan kamu dari waktu ke waktu. Kamu tidak bisa hanya berfokus untuk menambahkan jumlah pembelian. Tetapi kamu juga harus perlu memastikan bahwa kamu menghasilkan repeat order dari pelanggan kamu saat ini.

Misalnya, kamu bisa menyelipkan hadiah kecil saat mengirim orderan pelanggan, atau kamu bisa memberikan voucher belanja untuk dapat digunakan di pembelian selanjutnya. Bukan hanya itu saja, memberikan kejutan atau hadiah pada pelanggan bisa membuat pelanggan mempromosikan produkmu lho dan bahkan memberikan testimoni baik tanpa harus diminta. Halosis. co. id, Jakarta – Istilah repeat order atau pemesanan kembali sudah tidak asing lagi di telinga kita, terutama di kalangan online seller. Setiap online seller tentu ingin pelanggannya melakukan repeat order karena membuat penjualannya terus meningkat. Namun, untuk membuat pelanggan melakukan repeat order tentu harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan pelanggan, misalnya saja melalui pelayanan toko online-mu.

repeat order

Repeat order yang dilakukan oleh customer dapat membuat bisnis menjadi besar, karena Anda tidak terus menerus mencari customer baru yang mengakibatkan biaya akuisisi customer menjadi tinggi. Secara sederhana, repeat order merupakan perilaku seorang pelanggan atau konsumen guna membeli kembali atau menjalankan transaksi atas suatu produk tertentu yang sama pada toko yang sama pula. Lazimnya, perilaku ini terjadi karena konsumen menyukai dengan produk yang dijajakan. Nyatanya pelayanan, harga, serta kualitas yang baik pun terkadang belum tentu membuat konsumen mau repot-repot mengupload fotonya ataupun sekedar memberikan testimoni positif untuk usaha anda. Untuk itu anda bisa memberikan diskon untuk konsumen yang memberikan feedback positif untuk produk anda, Gunakanlah strategi supaya konsumen mau mengambil vocher atau diskon yang anda sediakan.

Strategi yang ketiga dalam meningkatkan repeat order adalah datang terjadwal. Prinspinya adalah setelah pembeli melakukan pembelian pertama kali, sebisa mungkin kita buat pembeli tersebut untuk datang kembali dalam waktu yang kita tentukan. Selain itu tetap menjaga kualitas dari produk atau layanan Anda juga merupakan bagian dari cara menjaga kepercayaan ini. Karena tidak sedikit pebisnis di Indonesia, yang setelah orderannya meningkat pesat kemudian kualitas dari produk dan layanannya jadi menurun. Yang semula fast responsetelah kebanjiran order responnya menjadi lama.

Saat orderannya banyak, barang yang dikirimkan tertukar dengan pembeli yang lain. Hal-hal seperti ini perlu Anda hindari untuk menjaga kepercayaan pembeli dalam rangka meningkatkan repeat order. Sebab mereka mengetahui bahwa salah satu kelompok konsumen terbesarnya adalah kalangan anak muda. Sehingga inovasi yang dibuat hampir selalu disesuaikan dengan selera dan gaya hidup anak muda. Tidak hanya mengandalkan menu makanan ayam gorengnya, KFC pun memiliki program menarik, misalnya menggelar acara konser musik, stand up comedy, dan berbagai kegiatan lain yang disukai anak muda.